• MENGAPA PEMASARAN JARINGAN ???

    Mungkin yang pertama kali muncul di pikiran Anda adalah apa itu pemasaran jaringan ?. pemasaran jaringan itu lebih dikenal dengan  nama multi-level marketing (MLM/ pemasaran berjenjang) atau dikenal juga sebagai directselling (penjualan langsung).

    Kini terdapat lebih dari 20 juta orang diseluruh dunia yang terlibat dalam pemasaran jaringan ini, yang paling terkenal seperti: Avon, Melalauca, Mary Kay, Quixtar, Nu Skin, Herbalife, Juice Plus dan AIM. Dan akan terus bertumbuh dan bertambah.

    Berikut beberapa alasannya:
    1
    Anda harus memahami dan sadar akan adanya kesamaan antara membangun bisnis pemasaran jaringan dengan membangun bisnis teradisional walaupun cara kerja dan hasil akhirnya berbeda, tetapi banyak rinsif dasar dan sikap yang sama sama diperlukan untuk menyukseskan bisnis.
    2
    Sebelumnya banyak orang yang menganggap pesaran jaringan sebagai pekerjaan sampingan untuk mendapatkan sedikit uang tambahan. Opsi ini tetap tersedia, tetapi bagi sebagian besar orang yang kini terlibat di dalamnya, pesaran jaringan adalah kesempatan membangun bisnis yang menjadi (dan akan terus menjadi) sumber pemasukan utama.
    3
    Salah satu kesalahan terbesar yang dibuat oleh orang-orang yang terlibat dalam pemasaran jaringan adalah sejak awal tidak memperlakukannya sebagai bisnis yang sesungguhnya. Karena biasanya biaya untuk memulai bisnis ini relatif rendah dan memiliki tingkat fleksibelitas yang tinggi sehingga beberapa orang memperkalukannya lebih sebagai hobi. Konsep ini memang berhasil untuk sebagian orang.
    4
    Penting untuk mengingat bahwa Anda sedang memasuki bisnis, dalam kasus ini, jenis bisnis yang Anda pertimbangkan adalah bisnis pemasaran jaringan.
    5
    Masing-masing bisnis pemasaran jaringan memiliki keistimewaan dan kesempatannya sendiri. Bisnis ini biasa sangat menguntungkan dalam banyak level dan memiliki tantangan seperti arus utama.
    6
    Dulu ada saatnya dengan bekerja keras berarti Anda memiliki kesempatan untuk melampaui orang-orang yang mungkin memiliki pendekatan lebih santai dalam bekerja. Namun, saat ini hal tersebut tidak berlaku lagi. Walaupun etika kerja keras selalu penting, tapi ini tidak lagi menjadi satu-satunya syarat.
    7
    Sukses adalah bagaimana kita lebih cerdas dan menggunakan cara berbeda dari yang kita gunakan pada masa lalu dalam mengerjakan sesuatu. Dalam bisnis tradisional peasukan Anda ditentukan seberapa jumlah jam kerja dalam sepekan, tapi dalam pemasaran jaringan, waktu yang Anda investasikan diawal akan di gandakan oleh orang-orang yang terlibat.
    8
    Pendapatan aktif paling tepat dideskripsikan sebagai keharusan untuk terus bekerja dan menukar waktu dengan uang demi mempertahankan penghasilan tersebut. Pendapatan pasif berarti bahwa pada waktunya Anda tidak perlu bekerja secara fisik, tapi tetap bisa mendapat penghasilan.
    9
    Pemarasan jaringan adalah kesempatan hebat untuk membangun pendapatan pasif. Banyak orang yang membangun bisnis pemasaran jaringan sukses kini menikmati pendapatan pasif yang didatangkannya. Untuk mencapai titik itu, dibutuhkan usaha dan komitmen, tapi hasil akhirnya sepadan.
    10
    Biaya operasi biasanya digunakan untuk mengakses materi edukasi dan motivasi, mendapatkan alat pembangun-bisnis, dan menghadiri seminar yang diadakan sebagai bagian dari support system (sistem pendukung). Selain itu, ada biaya tambahan seperti biaya telepon, bensin, dan biaya operasi kantor kecil di rumah.
    11
    Banyak perusahaan pemasaran jaringan, ternyata yang besar memiliki support system (sistem pendukung) yang kokoh untuk membantu para pemilik bisnis. Pada beberapa kasus, sistem pendukung ini dijalankan oleh beberapa pemilik bisnis dan leader (pemimpin) yang sudah sukses dalam jaringan. Mereka adalah orang-orang yang memahami nilai dari membagi pengalaman dan pengetahuan mereka demi membantu organisasi mereka sendiri agar bisa tumbuh lebih cepat.
    12
    Manfaat besar lainnya dari memiliki sistem pemdukung adalah kesempatan bagi Anda untuk lebih jauh memaksimalkan waktu (leverage) dengan mengarahkan orang-orang dalam organisasi ke dalam sistem pendukung dan membiarkannya melakukan sebagian besar pekerjaan untuk Anda, daripada anda sendiri yang harus bertanggung jawab memberikan pelatihan dan dukungan kepada anggota tim.
    13
    Menjalankan bisnis pemasaran jaringan tidak ada bedanya dengan bisnis tradisional. Jika anda tidak mengusahakannya dengan sungguh-sungguh, bisnis itu tidak akan berhasil.
    14
    Bisnis pemasaran jaringan Anda juga merupakan suatu bisnis. Jalankan bisnis Anda dengan sikap profesional, Anda tidak akan kehilangan teman dan akan terus mengenal lebih banyak teman baru. Anda bekerja karena didorong oleh impian atau sasaran pribadi, daripada didorong seperti memuaskan bos mereka, membayar utang.

0 komentar: