• SURAT RAHASIA WULAN


    Pada suatu pagi di kamar penginapan Gedung Kemenkominfi di Jakarta dalam rangka Rapat Kerja Terbatas Pemuda Muslimin Indonesia tanggal 29 - 30 Maret 2013. saya mencari alat cukur yang biaya saya pakai di pagi hari setelah cuci muka, buka resleting tas bagian belakang yang memang khusus untukbarang yang setiap hari kita pakai.

    setelah mencari di bagian atas tidak nampak, coba digeser ke kiri kekanan tidak juga ketemu. akhirnya cari lebih kebawah tidak dapat juga, eh... malah ketemu secarik kertas dari buku terlipat dua dan tidak rapih, nampaknya orang yang memasukkan itu terburu-buru.

    dengan rasa penasaran kertas itu kemudian saya buka lalu saya amati dahulu bauk-baik sebelum saya baca.
    bunyi surat itu seperti ini :

    date : 28.03.2013
    "hati-hati kidi sana pak
    foto pengalamanta di sana nah
    baru kasih liatka mauka juga liat
    pengalamanta kemonas rumahta di
    sana na apa kendaraanta di sanah
    cabana ikutka cantik pasti suasanah
    di sana salam kalu ketemuki
    kakak agu na semoga lebih senang
    ki di sana janganki juga marah-
    marahna walau cuma 3 hari
    haruskisenang di sana.
    jaga tas ta dan uanta nanti hilangi
    pak janjitana kalau pulang juga
    belikanka baju pramuk belikanka
    oleh - oleh


    jangan   tanya mama

    sembunyi - sembunyi  tulis   ini

    plis

    Demikianlah isi surat dengan susunan kata-kata dan bentuk surat seperti diatas, tulisan untuk anak kelas 4 sd.

    saya duduk terdiam sejenak di sisi kasur kemudian aku baca, ada perasaan haru dan bangga di dalam dadaku setelah membaca surat itu. serta tak dapat berkata-kata dalam sejenak.

0 komentar: