• Kisah dan Rupa Dajjal


    Rasulullah pernah bercerita tentang Dajjal, ia bersabda:
    "Jika dajjal muncul sedang aku masih ada maka aku pelindung kalian dari godaannya, dan jika dajjal keluar sedang aku sudah tiada maka setiap orang harus menghadapinya sendiri dan Allah lah yang menjadi pelindung kalian.

    Sesungguhnya dajjal adalah seorang pemuda yang berambut keriting dan buta sebelah mata kanannya. Dan aku sendiri cenderung menyerupakannya dengan Abdul uzza bin Qothon. Maka, barang siapa yang berjumpa dengannya, hendak ia membaca awal surat Al Kahfi.

    Sesungguhnya Dajjal itu akan muncul di tempat yang sepi antar SYAM dan IRAQ. setelah itu ia akan merusak apa yang ada di sebelah kiri dan kanannya, maka teguhkanlah iman kalian. kemudian sahabat bertanya "berapa lamakah Dajjal itu akan hidup?" Beliau menjawab: " Empat puluh hari lamanya yang mana satu hari pertamanya seperti satu tahun, satu hari keduanya bagaikan satu bulan, dan satu hari ketiganya bagai satu pekan, sedangkan hari-hari berikutnya seperti hari kalian sekarang ini.

    Dajjal ini hidup hanya 40 hari saja, tetapi selama hidupnya ada dua golongan yang sangat mencolok perbedaannya yaitu : golongan orang yang mengikutinya sehingga semua kehidupan dunianya sejahtera sebab semua yang ia usahakan berhasil di sebabkan doa Dajjal. sedangkan golongan orang yang kedua sangat berbeda 180 derajat, semua kehidupannya menderita tanah tempat hidup mereka menjadi tandus sehingga hanya doa saja yang mengenyangkan perut mereka. dan setelah hari ke 40 maka Dajjal pun mati di bunuh oleh Nabi Isa As. yang turung dari langit atas izin Allah.

0 komentar: