• Hujan Berkah atau Bencana ??

    Hari ini, Rabu, 26 Oktober 2011, untuk pertama kalinya aku rasakan hujan turun sangat deras membasahi bumi, dan di ikuti hembusan angin yang sedikit kencang karena aku liat pinggir atap seng rumah tetangga terangkat sedikit akibat hembusan angin itu.

    Aku benar-benar merasakan bagaimana dinginnya hujan sore ini karena aku keluar hujan-hujan. sedikit mengingat masa kecil dahulu di kampung halaman di pedalaman bermain hujan sambil main lumpur atau sekedar kejar-kejaran di lapangan rumput bersama dengan teman-teman kecilku.

    Aku berharap dengan hujan ini akan membawa berkah di permukaan bumi sehingga tumbuhan akan tumbuh denga baik serta menghasilkan buah-buahan yang diperlukan manusia.
    buat bapak-bapak petani betul ini adalah berkah sebab mereka pasti segera akan menanam tanaman palawija seperti jagung, kacang dan lainnya tanaman jangka pendek.
    tapi bagi mereka yang di perkotaaan apalagi yang dekat kanal atau yang saluran depan rumahnya banyak sampah pasti hati mereka di liputi kecemasan kalau-kalau hujannya lama, air akan meluap sehingga rumah bisa kebanjiran.

0 komentar: